Senin, 29 Januari 2024

Konsep Kekinian, Mahasiswa KKN Uniba Bantu Pedagang Pantai Wisata Beralih ke Uang Digital.


NUSANTARAUPDATE.ID, BALIKPAPAN - Kelompok mahasiswa KKN B5A dan B5B universitas Balikpapan menginisiasi beberapa program yang akan dilaksanakan pada kegiatan KKN di kelurahan Manggar baru.

Sebagai bagian dari mewujudkan tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, kelompok mahasiswa KKN membawa program kerja diantaranya transformasi sistem pembayaran digital kepada para pedangnya yang berada di pantai wisata kelurahan Manggar baru.

"Hal ini kami laksanakan agar masyarakat semakin melek teknologi, ditambah saat ini Balikpapan adalah kota mitra IKN, sektor pariwisata akan terdampak secara langsung mengingat setiap orang pasti membutuhkan sarana hiburan", ucap Aulia ketua kelompok KkN

Ditemui saat melakukan pendampingan mahasiswa KKN, Rinto dosen fakultas hukum universitas Balikpapan menyampaikan mendorong seluruh rancangan program kelompok mahasiswa KKN agar berjalan sesuai waktu dan tepat sasaran.

"Iya, semua ide yang terkonsep kedalam proposal kegiatan KKN ini adalah murni hasil pemikiran mahasiswa, tentu kami akan mendukung, mudah-mudahn dengan langkah kecil yang dilakukan mahasiswa dapat berdampak besar terhadap masyarakat serta memberikan kebermanfaatan" ucap dosen mudah ini".

Kegiatan mahasiswa KKN universitas Balikpapan dikelurahan Manggar baru akan berjalan selama satu bulan kedapan dimulai sejak tanggal 29 Januari hingga tanggal 28 Febuari 2024.