Jumat, 24 Februari 2023

Empat Fraksi Mosi Tidak Percaya Ketua DPRD Kota Balikpapan, Ketua GM Kosgoro Dukung Abdulloh, S.Sos


NUSANTARAUPDATE.ID, BALIKPAPAN - Dewan Pengurus Daerah Kota Balikpapan Gerakan Muda
Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (DPD GM KOSGORO KOTA BALIKPAPAN), Muh. Iskandar Zulkarnain menyayangkan tindakan fraksi yang membuat gerakan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Kota Balikpapan Bapak Abdulloh, S.Sos.

Iskandar yang juga diketahui aktif beberapa organisasi kepemudaan, mengutarakan kekecewaannya terhadap fraksi yang melakukan gerakan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Kota Balikpapan, "Setelah saya membaca berita disalah satu akun sosial media menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Kota Balikapapn, saya sangat kecewa  dan menyayangkan gerakan tersebut. Saya pikir gerakan tersebut sangatlah tidak mendasar, dikarenakan yang menjadi dasar adalah perubahan sikap dari ketua DPRD Kota Balikapapan. Hal ini sangatlah subjektif sekali dan terkesan anak kecil sekali. Kalau Bapak Abdulloh berubah sikap terus kenapa memangnya?, ada yang salah?." Ucap koko hasan sapaan akrabnya saat di temui awak media.

Ketua DPD GM Kosgoro Kota Balikpapan juga mengutarakan, "Saya selaku ketua disalah satu organisasi kepemudaan di Kota Balikpapan, mengenal sosok Bapak Abdulloh ini adalah orang yang sangat ramah, merakyat, dan sangat aktif serta mendukung gerakan-gerakan kepemudaan yang ada. Bahkan beliau ini sering terlihat mengahadiri acara ketika diberikan undangan. Saya pribadi serta OKP yang saya ketuai saat ini juga memiliki sebuah histori cukup baiklah dengan beliau ini. Bahkan dari berbagai kalangan banyak yang mengenal Bapak Abdulloh. Menjadi pertanyaan saya sikap ketua DPRD yang mana yang dijadikan dasar atas mosi tidak percaya tersebut." tambah Koko Hasan.

Ketika ditanyakan langkah apa yang akan diambil GM Kosgoro kedepan terkait perihal ini, "Kami sangat tidak sepakat dan menolak gerakan mosi tidak percaya tersebut. Kami juga sudah mendengar hal ini juga sudah dilaporkan kepada Badan Kehormatan (BK), kami sangat berharap Badan Kehormatan bersikap objektif dalam melihat dan mengurus kasus ini. Pada prinsipnya kami dari DPD GM Kosgoro Kota Balikapapan menolak keras gerakan mosi tidak percaya tersebut, dan siap bersinergi dengan DPRD Kota Balkpapan dan membantu Ketua DPRD Kota Balikpapan jika dibutuhkan." Tutupnya