Sabtu, 19 Februari 2022

Rayakan Anniversary, Khatulistiwa Futsal Gelar Liga Futsal U-13


NUSANTARAUPDATE.ID, SAMARINDA - Khatulistiwa Futsal Akademi merayakan anniversary perdananya dengan menggelar liga futsal usai 13 tahun, di Vivo Futsal Samarinda, Sabtu (19/2/2022). Terdapat 8 tim yang berpartisipasi dalam liga yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan dengan menggunakan sistem putar.


Owner Khatulistiwa Andi Andis Muhris mengatakan Khatulistiwa Futsal Akademi ini lebih dari sekedar wadah pembinaan usia dini. Melainkan juga sebagai tempat silaturahmi dari banyak profesi.

Andis bercerita bahwa wadah pembinaan ini sejatinya didirikan bersama Anggota DPR RI H Irwan pada tahun lalu. Peserta didik kian hari terus bertambah hingga mencapai 100 orang siswa pda saat ini. Hal itu merupakan salah satu tolak ukur wadah ini yang berkembang dan terus tumbuh.

"Profesionalisme konsistensi serta integritas adalah syarat mutlak dalam berjalannya proses pembinaan," ucap Andis.

Ia mengaku liga khusus U-13 ini memang sengaja digelar sebagai memperingati hari kelahiran Khatulistiwa Fustal Akademi. Karena ini ialah suatu bentuk konsistensi terhadap pembinaan usia dini.

"Kami menyadari guna menciptakan generasi bangsa yang berprestasi maka pendidikan usia dini yang serius adalah kunci," tandasnya.

Kegiatan ini tentu tidak dapat terlaksana secara baik jika tanpa support dan dorongan H Irwan. Karenanya ia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada H Irwan yang senantiasa memberikan kontribusi terhadap pembinaan usia dini di Khatulistiwa Futsal.

Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Timur, Dody Grynaldi Simorangkir mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Khatulistiwa yang senantiasa konsisten dalam pembinaan usia dini di Kaltim.

Liga U-13 ini, kata dia, merupakan yang pertama di selenggarakan, harusnya ini menjadi pemicu kelompok lainnya untuk melakukan agenda serupa. "Insya Allah setelah bulan puasa AFP juga akan menyelenggarakan liga se-Kalimantan Timur," ucap Dody Poppay sapaannya.

Dirinya berharap owner Khatulistiwa mau menjadi operator untuk melihat rekam jejak dan komitmennya terhadap pembinaan futsal selama ini.

Diketahui, Liga U-13 ini tentu dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Di mana membatasi jumlah penonton dan menerapkan prokes lainnya.