Sabtu, 20 Agustus 2022

Cipayung Plus Kaltim Berikan Rapor Merah Untuk Kapolda Kaltim Imam Sugianto


NUSANTARAUPDATE.ID, BALIKPAPAN - Kaltim Belum merdeka dari Penjajahan Ekologis, Cipayung-Plus Kaliamntan Timur memberikan sorotan lemahnya penegakan Hukum terhadap perusak lingkungan. Dan bahkan terkesan adanya main mata antara penegak hukum dengan pelaku perusak lingkungan.

Dihari kemerdekaan ini kami lantang menyuarakan bahwa Kalimantan Timur Belum merdeka, bukan tanpa alasan kami memandang tidak ada keseriusan Oleh penegak hukum dalam hal ini Kapolda Kalimantan Timur untuk melakukan penindakan terhadap perusak lingkungan.

Adapun masalah kelasik yang terus berulang yakni adanya Ilegal Minning, Pencemaran Limbah B3, lubang tambang yang terus memakan korban dan adanya dugaan oknum polisi terlibat dalam aktifitas Tambang Ilegal.

Kami menyatakan dengan tegas, kepercayaan kami terhadap Penegak hukum telah luntur, Kapolda tidak lebih hanya sebagai symbol, tidak mampu menjalankan pungsi sebagaimana. Mestinya sesuai harapan masyarakat kaltim. Bertepatan dihari kemerdekaan ini kami memberikan rapor merah untuk kapolda kaltim Imam Sugianto.

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung-Plus Kaltim menyampaikan, apabila tidak ada upaya yang dilakukan Kapolda untuk melakukan penindakan terhadap pelaku perusakan lingkungan, maka cipayung-Plus kaltim akan melakukan demonstrasi menuntuk pencopotan Kapolda kaltim karena dipandang tidak dapat menjalankan fungsi. (**)