Jumat, 18 Februari 2022

Penjaringan Dibuka, Musyawarah Kabupaten Kadin Paser Akan Digelar Awal Maret 2022


NUSANTARAUPDATE.ID, PASER- Sebulan pasca penunjukan caretaker Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Paser, akhirnya kabar tentang rencana penyelenggaraan Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin Paser agar segera digelar. Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh ketua caretaker kadin Kabupaten Paser, Fathurrahman.


Fathur mengatakan "Bahwa dirinya diberi mandat sebagai caretaker secara tunggal, namun di dalam surat keputusan diperintahkan untuk menyusun komposisi kepengurusan sementara hingga mukab dilaksanakan. Maka berdasarkan SK itu ia kemudian menuju tanah paser untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi ke sejumlah tokoh, juga kepada pemilik KTA aktif di tanah grogot. Hasil pertemuan itu kemudian menemukan titik temu hingga terbentuknya kepengurusan sementara yang langsung di SK kan oleh ketua kadin kaltim dayang donna faroek.

Surat keputusan dewan pengurus sementara kadin kabupaten paser telah diterbitkan oleh kadin provinsi, kemudian ketua kadin paser juga telah menerbitkan SK untuk panitia pelaksana Musyawarah Kabupaten, untuk teknis pelaksanaan akan dipersiapkan oleh OC dan tahapannya telah dibuka oleh Stering comitte." Jelas Fathur sapaan akrabnya.

Fatur juga menambahkan "Musyawarah Kabupaten KADIN Kab. Paser rencana akan dilaksanakan pada tanggal 12 maret 2022 di grogot, namun jika status kaltim masih zona merah maka kegiatan akan dilaksanakan secara daring. Fathur menyampaikan juga bahwa pendaftaran calon ketua mulai dibuka mulai tanggal 20 februari 2022.

Dengan dibukanya tahapan ini maka dipersilahkan siapapun anggota kadin untuk mencalonkan diri dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, yaitu memiliki KTA aktif tahun 2022 dan pernah menjadi pengurus kadin atau pengurus asosiasi/himpunan, serta menyelesaikan administrasi berupa biaya kontribusi yang telah ditentukan oleh panitia."Tutupnya.