Rabu, 26 Januari 2022

Ormas LMP dan HMI Gelar Demonstrasi Kecam Pernyataan Edy Mulyadi, Lapor ke Polda Kaltim


NUSANTARAUPDATE.ID,BALIKPAPAN-Gelombang aksi demonstrasi mengecam ujaran kebencian yang dilontarkan Edy Mulyadi yang mengatakan Kalimantan tempat “Jin Buang Anak” terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Demonstrasi kali ini dilakukan Organsiasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kawasan Tugu Australia, Lapangan Merdeka, Jln Minyak, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu,  26 Januari 2022.

Ketua Mada (Markas Daerah) LMP Kaltim Abdulloh S Sos mengatakan hari ini (Rabu) bersama mahasiswa Islam melakukan orasi mengecam pernyataan yang dilontarkan Edy Mulyadi.

Usai melakukan orasi kegiatan dilanjutkan dengan membuat laporan ke Polda Kaltim untuk segera dilanjutkan ke Kapolri dan segera menyeret Edy Mulyadi beserta kelompoknya, agar dihukum dan ditindak sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku

Abdulloh yang karib disapa Bang Doel, menambahkan orasi yang dilakukan LMP hari ini sebagai perwujudan pernyataan sikap dalam mempertahankan keutuhan NKRI atas ujaran kebencian yang disampaikan Edy Mulyadi Cs yang telah menyudutkan, melecehkan dan menghina harga diri warga Kalimantan.

“Siapapun yang berniat memecah belah keutuhan NKRI, maka kami LMP Kaltim khususnya dan LMP seluruh Indonesia menentang keras bentuk provokasi apapun yang dapat memecah belah Negara kesatuan,” pungkas Bang Doel yang juga Ketua DPRD Kota Balikpapan.


Sumber : Kaltimku.id