Jumat, 28 Januari 2022

Murid Terpapar, SD Swasta di Kota Balikpapan Ditutup Sementara

NUSANTARAUPDATE.ID, BALIKPAPAN -  Adanya seorang murid salah satu Sekolah Dasar (SD) Swasta di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang terpapar Covid-19, maka sekolah tersebut ditutup sementara waktu.

“Mengetahui salah seorang murid terpapar covid-19, kita langsung instruksikan mereka untuk libur selama lima hari dari Rabu sampai Minggu nanti,” ucap Muhaimin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan membenarkan hal tersebut, Jumat (28/1/2022)

Ia juga telah meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan untuk dilakukan tracking terhadap murid yang terdekat atau yang berada di sekitar murid yang terpapar.

“Jadi murid-murid bukan libur, melainkan Belajar Dari Rumah (BDR),” ungkap Muhaimin saat berada di Aula Pemkot.

Muhaimin menambahkan, pihaknya mengetahui murid tersebut terpapar pada hari Selasa malam, kemudian langsung mengambil tindakan dengan meliburkan seluruh murid di sekolah tersebut.

“Kalau hasil tracking nanti tidak ditemukan murid yang ikut terpapar, belajar mengajar di sekolah tersebut bisa dilaksanakan kembali,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengatakan tracking baru dilakukan dan hasil keseluruhannya semua negatif. Tetapi, hari Senin (31/1) nanti pihaknya akan kembali melakukan “Exit Test” pada seluruh siswa.

“Kita lakukan tesnya sebanyak dua kali, yang pertama itu Entry Test, karena belum tentu selama lima hari melaksanakan karantina di rumah tidak ada perkembangan perjalanan penyakit, jadi harus dilakukan Exit Tes,” katanya.

Wanita yang karib disapa dr Dio ini menambahkan, seluruh wali murid semuanya ikut menjalani tracking, dan saat ini pihaknya masih mempelajari dari mana asal terpaparnya murid tersebut.*


Sumber : Kaltimku.id